Selasa, 14 Maret 2017

Mesin Cuci Itu Apa ? Cara memilih mesin cuci sesuai kebutuhan ?


 Laundry Plasa


Mesin cuci merupakan mesin untuk mencuci pakaian,  mesin cuci ada banyak jenisnya, ada yang 2 tabung, ada yang 1 tabung, dan ada yang 1 tabung depan, semua mesin cuci ini mempunyai keunggulannya masing masing, tapi bagaimana sih memilih mesin cuci yang sesuai kebutuhan kita ? yuk mari simak pembahasannhya di bawah ini ?


Pertama kita harus tanyakan pada diri kita mesin cuci apa yang saya butuhkan :
·         Berapa budget yang anda siapkan untuk membeli mesin cuci ?
·         Berapa orang yang anda cuci pakaiannya ?
·         Berapa sering anda mencuci pakaian ?
·         Program pencucian apa yang biasa anda gunakan ?
·         Apakah ada fitur mesin cuci yang harus anda miliki ?
·         Seberapa Awet Anda
·         Apakah anda memiliki kebutuhan khusus seperti penyakit kulit atau sanitasi extra ?

Mungkin anda sering melihat berbagai website yang memberikan anda daftar mesin cuci terbaik saat ini. Kami harap anda berhati hati mengikuti daftar tersebut karena daftar tersebut tidak dibuat dengan kebutuhan anda di pikiran mereka.
Biasa ulasan mesin cuci akan fokus pada fitur, tingkat kebisingan dan harga tetapi itu adalah pendapat mereka setelah menggunakan mesin cuci tersebut dalam waktu sebentar.
Tentu saja ada review mesin cuci yang benar benar baik tetapi biasa ulasan ini diberikan oleh konsumen yang telah membeli dan menggunakannya dalam waktu cukup lama.
Ulasan ulasan ini bisa memberi anda kilas singkat dari mesin cuci tetapi di akhirnya anda harus menentukan mana mesin cuci yang cocok untuk anda dan yang memberikan anda nilai paling baik di budget yang anda miliki.
Sekali lagi kami katakan, secara umum mesin cuci yang terbaik & paling bagus adalah mesin cuci yang paling mahal. Hal ini dikarenakan beberapa hal dibawah ini:
·         Mesin cuci yang mahal relatif menggunakan bahan dan kerangka yang lebih kuat yang membuatnya lebih awet.
·         Mesin cuci yang mahal relatif menggunakan teknologi yang juga membuatnya lebih awet.
Pada level yang paling top dan paling baik adalah mesin cuci merk Miele, ISE dan V-Zug. Sayangnya harga untuk mesin cuci merk tersebut memang jauh diatas mesin cuci umumnya. Turun dari level mereka anda mulai berkompromi di performa dan tingkat keawetan.
Merk merk top ternama biasa tidak memiliki fitur yang beragam karena mereka memiliki konsep dimana semakin sedikit fitur yang ditambah maka semakin sedikit hal yang bisa rusak.
Setelah merk tersebut anda bisa mencari merk Jerman. Sayangya merk Jerman juga amat sulit dicari saat ini. Hanya karena merk tersebut mirip dengan bahasa Jerman bukan berarti merk itu dibuat oleh Jerman.
Turun lagi kebawah dan anda akan mulai di kategori mesin cuci untuk kalangan massal. Kompetisi di level ini amatlah ganas sehingga harga mesin cuci dan persepsi merk bermain amat penting di pikiran konsumen. Sering terjadi dimana mesin cuci dengan merk lebih terkenal memasang harga lebih tinggi meski isi mesinnya sama.
Turun lagi kebawah dan anda mulai berada di level mesin cuci dengan harga 1-3 juta. Disini adalah level amat rendah dan kurang baik. Bisa dikatakan bahwa anda tidak mungkin mendapat mesin cuci terbaik dan paling bagus di level ini. Itu tidak dapat dan tidak mungkin bisa didapatkan di level ini.
Di level ini kebanyakan mesin cuci ini tidak akan bertahan hingga 3-4 tahun. Mesin cuci ini baik digunakan untuk anda yang masih single atau keluarga kecil tetapi tidak cocok digunakan untuk keluarga pada umumnya.
Satu hal yang biasa kami temui adalah orang yang menggunakan mesin cuci ini biasa bukanlah orang yang membelinya. Secara umum kami temui biasa perempuan yang menggunakan meskipun pria yang membeli.
Laki laki cenderung membeli mesin cuci terbaik mengikuti budgetnya lalu memilih spin speed tertinggi, kapasitas terbesar dan desain yang cocok.
Wanita di sisi lainnya biasa memilih mesin cuci yang mudah digunakan.
Biasa kalau kami bilang bahwa mesin cuci terbaik dan paling bagus adalah yang paling mahal maka biasa kami mendapat jawaban “saya tidak mau menghabiskan duit sebanyak itu untuk membeli mesin cuci”.
Tapi coba berhenti sejenak dan berpikir.
Anda membeli mesin cuci untuk membersihkan dan merawat pakaian anda dan keluarga anda.
Apabila anda tambahkan semua maka jumlah tersebut mungkin tidaklah sedikit kalau hitung baik baik. Anda mau mencuci pakaian anda tersebut berkali kali dan anda mau pakaian anda untuk awet. Jadi apabila anda melihat dari sudut pandang tersebut tentu masuk akal bagi anda untuk mengeluarkan uang lebih untuk memilih mesin cuci yang bagus.
Intinya apabila anda memiliki banyak baju mahal maka jangan memilih mesin cuci murah untuk mencuci pakaian anda. Belilah mesin cuci yang layak untuk pakaian anda.
Poin berikutnya anda mau mesin cuci anda untuk awet dan tahan lama. Semakin lama mesin cuci anda tidak rusak maka semakin murah mesin cuci anda dengan jalannya waktu.
Mesin Cuci Terbaik Dalam Kinerjanya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar